Cara pemasangan antena tv yang benar

Cara Memilih dan Memasang Antena TV yang Efektif. 
Sering kita dibuat jengkel bila suatu saat sedang melihat suatu siaran TV tiba-tiba terganggu karena gambar atau suara siaran memudar penuh dengan semut. Hal ini terjadi terutama pada siaran TV yang menggunakan modulasi analog, misal pada siaran UHF atau VHF. Memang kecenderungan perkembangan teknologi elektronika mengarah ke sistem digital ini ditandai dengan maraknya operator siaran TV berlangganan.

Bahkan perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia mulai mencoba memasarkan jasa siaran TV kabel melalui jalur layanan internet. Siaran TV satelite yang biasa masyarakat sebut siaran parabola juga menghasilkan gambar dan suara yang bagus, tapi untuk dapat menikmatinya paling tidak harus mengeluarkan dana 1,5 juta rupiah guna membeli seperangkat sattelite receiver, reflektor, feed horn dan rotater.

Tapi sampai saat ini Siaran TV (UHF dan VHF) analog masih menjadi favorit masyarakat karena lebih murah (gratis), dari sisi kualitas gambar dan suara tentu saja berbeda dengan system digital. Tapi ini bisa kita siasati dengan cara memaksimalkan RF TV yang kita terima dari pemancar ke antena, booster sehingga sampai TV mutu gambar dan suara lebih memadai.

Agar hasil gambar maksimal dan memuaskan :

- Posisi atau antena ini tidak boleh terhalang atau berhadapan langsung dengan gedung bangunan tinggi atau tembok ( biasanya di daerah perkantoran )
- Jika rumah anda dikelilingi gedung maka arahkan antena ke arah gedung yang berkaca supaya sinyalnya bisa dipantulkan oleh gedung yang berkaca tersebut
- Lokasi pemasangan antena bukan di daerah lembab atau di pesisir pantai dan arah antena tidak terhalang atau berhadapan langsung perbukitan ( biasanya di daerah perbukitan )
- Posisi atau arah antena ini tidak boleh terhalang atau berhadapan langsung dengan transmitter atau pemancar gelombang radio atau seluler ( baik di daerah perkotaan maupun perdesaan )
- Jika ada penghalang yang berhadapan di depan antena maka hindari dengan tinggikan posisi antena, ubah letak/tempat pemasangan agar terhindar dari penghalang atau jauhkan jarak posisi pemasangan antena terhadap penghalangnya, 

Jika anda masih bingung anda bisa menghubungi kami dan kami juga menyediakan paket lengkap antena tv sampai tv anda benar benar jernih,

PAKET ANTENA UX         Rp.  90.000
PAKET ANTENA RX         Rp. 295.000
PAKET ANTENA YAGI      RP. 490.000
PAKET ANTENA ALCAD RP. 650.000

Tiap Paket Antenna TV yang anda pilih anda akan mendapatkan kelengkapan antara lain:
- 1 Unit Antenna Terrestrial UHF
- 1 Unit Jack Connector "L" Type
- 10 mtr Kabel Coaxial 5C - 75 ohm
- Pemasangan Gratis 1 TV
- Garansi Pemasangan 3 bln
- Garansi Antenna 5 thn ( khusus Paket Antenna Yagi Japan )